♥ Label

Rabu, 14 November 2012

Cara Membuat Blog [ Free(: ]

Kalian masih bingung cara membuat blog seperti apa? Ayo, saya akan menjelaskan bagaimana untuk membuat blog, Check this out ~!

Pertama, kamu tulis blogger.com di address. Ini adalah contoh tampilan awal blogger.com . Jika, kamu belum mempunyai account Gmail, kamu harus membuatnya dulu karena syarat utama membuat blog adalah mempunyai Gmail. Lalu ikuti caranya (:


Click Sign Up untuk
membuat account
Gmail
Isi kolom sesuai
biodatamu
Jangan lupa centang
"I agree to the Google
terms of [......]"

Langkah selanjutnya adalah
click "Next step"
























Sesudah mengisi kolom - kolom seperti gambar diatas, akan keluar tampilan seperti gambar diatas, click "Next step" untuk step selanjutnya.


Tinggalkan tab seperti tampilan diatas. Sekarang sudah punya Gmail kan? (: Lalu, step selanjutnya adalah membuat blog nya. Tinggalkan tab yang tadi, lalu kamu buka tab baru / new tab tulis di address tab tersebut Blogger.com sudah otomatis tampilan yang keluar seperti ini

Jika sudah keluar tampilan seperti gambar diatas, Kamu click tombol "Lanjutkan ke Blogger"

 

 Jika sudah di click, tampilan yang keluar adalah seperti tampilan seperti gambar diatas. Click "Blog Baru" untuk membuat blog baru mu.

 Kemudian, akan keluar kotak seperti gambar yang diatas ini. Kemudian, isi judul sesuai keinginan mu dan masukan alamat blog yang kamu ingin kan. Jika adanya tulisan "Alamat blog TIDAK tersedia" itu tandanya alamat yang kamu ingin kan sudah ada yang punya. Jadi, carilah alamat lain yang belum digunakan orang lain, jika sudah adanya tanda centang disebelah kanan *alamat. Kemudian click "Buat Blogger"


Dan sekarang, Blog mu sudah terbuat dan saatnya kamu untuk membuat entri baru / membuat sesuatu yang ingin kamu share di blog kamu. Pertama, kamu click tulisan berwarna biru "Mulai mengepostkan"

Jika sudah di click, pasti akan keluarnya tampilan seperti gambar diatas, pertama kamu tulis judul entri / post kamu yang kamu inginkan lalu dibawahnya/kertas kosong tersebut kamu isi dengan topik/sesuatu yang ingin kamu post disana. Jika semua nya sudah jangan lupa untuk click "Publikasikan" untuk meng-share / mempublikasikan entri mu :)


Sekian dari saya, semoga ini bermanfaat untuk kalian ^^ 

1 komentar: